PON 2024

NEWS

PJ Gubernur Safrizal Targetkan Dua Emas dari Woodball di PON XXI 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 | 21:12 WIB

PJ Gubernur Safrizal Targetkan Dua Emas dari Woodball di PON XXI 2024

PON XXI - Banda Aceh - Penjabat (PJ) Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si., menargetkan pencapaian dua medali emas dari cabang olahraga Woodball pada PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Target ambisius ini disampaikan saat Safrizal meninjau venue Woodball di Lapangan Golf Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

"Saya hadir untuk memastikan kesiapan venue Woodball dan yang lainnya. Saya harap Woodball Aceh bisa mencapai prestasi tertinggi. Dua medali emas harus menjadi kenyataan," kata Safrizal di hadapan para atlet yang sedang berlatih, Kamis (29/08/2024).

Kunjungan Safrizal ini merupakan bagian dari serangkaian peninjauan langsung ke berbagai venue PON yang tersebar di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Dengan hanya 11 hari menjelang pembukaan resmi PON XXI, inspeksi ini menunjukkan komitmen pemerintah Aceh dalam memastikan seluruh persiapan berjalan lancar.

Safrizal didampingi oleh sejumlah pejabat, termasuk Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda, Asisten Sekda, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Venue PB PON, Penjabat Bupati Aceh Besar, Kadis DPMG Aceh, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh.

Selain venue Woodball, beberapa lokasi kompetisi strategis juga ditinjau olehnya, seperti Venue Layar di Kampung Jawa, Venue Selancar Ombak di Pantai Ritting/Babah Kuala, dan Venue Dayung Slalom di Pulau Kapuk. Setiap venue diperiksa dengan cermat untuk memastikan kesiapan fisik dan operasionalnya, serta mendengarkan masukan langsung dari para atlet yang sudah mulai berlatih.

Dalam kesempatan tersebut, Safrizal menekankan pentingnya koordinasi lintas sektor untuk memastikan bahwa persiapan atlet tidak terganggu oleh faktor eksternal. Inspeksi berkala ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan pemerintah Aceh untuk memastikan PON XXI sukses, menjadikan Aceh dan Sumut sebagai tuan rumah yang membanggakan dalam ajang olahraga terbesar di Indonesia ini.