PON 2024

NEWS

Petanque Aceh Raih Emas di Beregu Putri PON XXI 2024, Optimis Tambah Medali

Rabu, 11 September 2024 | 00:00 WIB

Atlet Pentaque Aceh peraih medali emas PON XXI. Foto. MC PON Aceh.
PON XXI - Banda Aceh – Kontingen Aceh berhasil menambah tabungan medali emas melalui cabang olahraga petanque di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Aceh meraih medali emas dari nomor pertandingan beregu putri.

Cabang olahraga petanque mulai dipertandingkan di Lapangan Indoor Sport Center, Kompleks Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, dari tanggal 10 hingga 16 September 2024. Sebanyak 17 provinsi ambil bagian dalam kompetisi ini.

Dalam pertandingan beregu putri, Aceh menurunkan Kurnia Eliyanti, Rani Amelia, Neni Armaza, dan Nur Afni Ramadhayanti. Regu petanque Aceh berhasil meraih medali emas, disusul Jambi yang meraih perak, sementara Jawa Barat dan Sumatera Utara berbagi medali perunggu.

Pelatih petanque Aceh, Drs. Abdurrahman, kepada media pada Selasa (10/9) sore, menyatakan bahwa kontingen Aceh menurunkan 20 atlet untuk berlaga di PON XXI, terdiri dari 10 atlet putra dan 10 putri.

Abdurrahman optimistis bisa meraih lima medali emas dari 13 nomor pertandingan yang diikuti. “Alhamdulillah, kita berhasil mendapatkan medali emas pertama di nomor beregu putri,” kata Abdurrahman.

Ia mengakui lawan-lawan yang dihadapi cukup tangguh, namun para atlet mampu mengatasi tantangan tersebut. “Mudah-mudahan besok di nomor single dan shooting women serta double men kita juga berhasil meraih emas,” harapnya. []