PON 2024

NEWS

Kalah dari Banten, Sulsel Dipastikan Gagal Melaju ke Perempat Final PON 2024

Selasa, 10 September 2024 | 00:00 WIB

Pertandingan Sulsel vs Banten. Foto: MC PON 2024.
PON XXI - BANDA ACEH – Tim sepak bola putra Sulawesi Selatan (Sulsel) gagal melaju ke perempat final pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 usai dikalahkan 1-0 Banten pada penyisihan grup A. Kedua tim ini bertemu di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, Selasa, 10 September 2024.

Sementara Sulsel yang berhasil mengalahkan Banten juga bernasib sama, pasalnya hanya mampu mengumpulkan tiga poin setelah mengalahkan Sulsel. Artinya dua penguhi grup A, Jawa Barat dan Aceh dipastikan dengan mulus maju ke perempat final.

Laga penentuan untuk Sulsel itu berlansung sengit, karena Sulsel wajib mencuri tiga poin dari Banten apabila ingin menuju perempat final. Sedangkan Banten yang sudah dipastikan tidak lolos fase grup bermain tenang dan lepas.

Hingga turun minum, laga tersebut berakhir dengan skor kaca mata. Memasuki babak kedua, Banten lebih mendominasi permainan.

Tetapi Sulsel tak ingin kesempatan untuk lolos fase grup semakin sempit, mereka terus mencari cara mencari peluang untuk menciptkan gol.

Sayangnya, harapan Sulsel pupus usai gol Banten tercipta pada menit ke-70. Gol itu diciptakan oleh Dafiq Firdaus ke arah kanan gawang.

Dalam keadaan tertinggal, Sulsel terus mencari cara agar dapat memenangi pertandingan. Namun pertahanan Banten sulit ditembus. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Banten atas Sulsel.