PON 2024

NEWS

Angin Kencang Pantai Pelangi Jadi Tantangan bagi Atlet Sepatu Roda di PON XXI

Jumat, 30 Agustus 2024 | 22:20 WIB

Tim Sepatu Roda Jawa Barat telah tiba di Sigli, Aceh, untuk meninjau venue pertandingan.

PON XXI - Banda Aceh - Angin kencang di area Pantai Pelangi menjadi tantangan signifikan bagi atlet Sepatu Roda yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Hal itu diungkapkan oleh tim Sepatu Roda Jawa Barat yang tiba lebih awal di Sigli, Aceh, untuk meninjau venue pertandingan.

Pelatih tim Sepatu Roda Jawa Barat, Putro Topan, menyebutkan bahwa lokasi lintasan di tepi pantai akan memengaruhi jalannya perlombaan secara signifikan. “Lintasan Sepatu Roda di PON kali ini terletak di pinggir pantai. Setelah saya meninjau, jelas bahwa angin akan berhembus cukup kencang, namun kami telah menyiapkan langkah antisipasi,” kata Putro.

Putro juga menambahkan bahwa lintasan yang dipantau sudah dalam kondisi sangat baik dan dapat meningkatkan semangat para atlet. Meski belum mencoba lintasan, ia akan mempelajari karakteristik lintasan serta berfokus untuk meningkatkan performa tim dan bisa dikatakan timnya siap untuk bertanding.

“Kami mendapat keuntungan dengan tiba lebih awal dibandingkan provinsi lain, termasuk tuan rumah. Kedatangan ini memberi kami waktu lebih untuk memahami kondisi di Sigli,” ungkap Putro.

Pertandingan Sepatu Roda pada PON XXI 2024 dijadwalkan berlangsung pada 10-17 September 2024.