PON 2024

NEWS

Peumulia Jame: Pangdam IM Bangga Sambutan Hangat Masyarakat Aceh ke Tamu PON XXI

Rabu, 18 September 2024 | 00:00 WIB

Konferensi pers Media Center PON XXI, Banda Aceh, Rabu (18/9/2024).
PON XXI - BANDA ACEH – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han), menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat Aceh atas sambutan hangat dan ramah yang diberikan kepada tamu PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Hal itu diungkapkannya dalam konferensi pers bertema “Capaian Gemilang PON XXI: Bersatu Kita Mewujudkan Juara Bangsa” di Media Center PON XXI, Banda Aceh, Rabu (18/9/2024).

“Saya sangat bangga dan salut kepada masyarakat Aceh yang benar-benar menanamkan slogan Peumulia Jame (memuliakan tamu) sehingga para atlet dan pengunjung merasa nyaman dengan pelayanan serta sambutan hangat dari masyarakat Aceh,” ujar Pangdam IM.

Mayjen TNI Niko Fahrizal juga menekankan bahwa suksesnya penyelenggaraan PON XXI di Aceh tidak terlepas dari kerja sama yang erat antara TNI dan Polri. Kolaborasi ini bertujuan untuk memastikan stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat selama kegiatan berlangsung.

Selain dukungan keamanan, Kodam IM juga memberikan kontribusi melalui penyediaan fasilitas olahraga yang digunakan dalam PON XXI.

“Kodam IM memberikan dukungan penuh dengan menyediakan fasilitas seperti Lapangan Tembak Rindam IM untuk cabang olahraga menembak, Lapangan Tenis Neusu untuk tenis lapangan, dan Kolam Renang Tirta untuk cabang renang,” sebut Pangdam IM.

Pangdam IM juga menyebutkan bahwa pihaknya mengirimkan beberapa personel TNI untuk berpartisipasi dalam PON XXI Aceh-Sumut.

“Kami juga mengirimkan beberapa personel untuk berpartisipasi dalam PON XXI Aceh-Sumut,” pungkas Mayor Jenderal Niko Fahrizal. (Mirzuanda. R)