PON 2024

NEWS

Sulsel Targetkan Peroleh Medali Peringkat ke-5 Nasional pada PON XXI 2024

Jumat, 30 Agustus 2024 | 22:55 WIB

Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan, Jufri Rahman, memimpin kontingen Sulsel yang akan berlaga di PON XXI) XXI Aceh-Sumut

PON XXI - Banda Aceh - Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan, Jufri Rahman, secara langsung memimpin kontingen Sulsel yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut). Dirinya menargetkan, kontingen Sulsel dapat mendulang medali sebanyak-banyaknya dan mencapai target peringkat ke-5 nasional.

"Tentu saja perjuangan para atlet kita membutuhkan dukungan doa dari seluruh warga Sulsel dimana pun berada dan khususnya diaspora Sulsel yang ada  di Medan dan di Aceh," kata Jufri Rahman, Jumat, 30 Agustus 2024.

Tak hanya itu, Jufri Rahman juga berharap agar para atlet dapat memberikan performa terbaik dan berpotensi memecahkan rekor nasional.

Sebelumnya, kontingen Sulsel telah dilepas secara resmi oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, dalam acara yang digelar di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur pada Kamis malam, 29 Agustus 2024.

Kontingen Sulsel yang diberangkatkan terdiri dari 406 atlet, 139 official, dan 85 anggota tim satgas, total 630 orang. Dari jumlah tersebut, 318 kontingen akan bersaing di Aceh dan 312 kontingen akan bertanding di Sumatera Utara.

“Angkat tinggi nama Sulawesi Selatan dan sukses selalu. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya melepas kalian untuk berangkat ke Aceh dan Sumut. Kibarkan panji-panji Sulawesi Selatan di tempat tertinggi,” pesan Prof. Zudan.