PON 2024

NEWS

Atlet DKI Jakarta Rebut Emas di Cabor Menembak Nomor Trap Perorangan Putra

Rabu, 18 September 2024 | 00:00 WIB

Atlet peraih medali emas, Rava Ibrahim Alhaj, bersama peraih perak, Agus Sholeh Aristyawan, dan peraih perunggu, Slamet Riadi, pada cabor menembak nomor trap putra. Foto: MC PON Aceh/Imamatunnisa Farha
PON XXI - ACEH BESAR – Rava Ibrahim Alhaj, atlet asal DKI Jakarta, berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga menembak nomor trap putra di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang berlangsung di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, Rabu (18/9/2024).

Rava Ibrahim Alhaj unggul dan meraih medali emas dengan total nilai 38, disusul oleh Agus Sholeh Aristyawan, atlet asal Nusa Tenggara Barat, yang meraih medali perak dengan nilai 31.

Sementara itu, Slamet Riadi dari Papua menyusul dengan meraih medali perunggu dengan nilai 26.

Atlet DKI Jakarta, Rava Ibrahim Alhaj, menyatakan bahwa dirinya sangat senang bisa bertanding dengan para senior dan tidak menyangka akan meraih medali emas.

“Ini PON dan emas pertama saya,” kata Rava Ibrahim Alhaj.

Rava mengatakan bahwa medali emas ini ia persembahkan kepada kedua orang tuanya. Ia juga mengaku telah mempersiapkan diri selama tiga tahun untuk mengikuti PON Aceh-Sumut.

“Kendalanya mungkin adalah kekhawatiran jika tembakan tidak mengenai sasaran, sehingga saya harus fokus,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada para atlet menembak untuk tetap semangat, terus berlatih, dan meningkatkan disiplin diri. [Imamatunnisa Farha]