PON 2024

NEWS

Atlet Lampung Rebut Medali Emas di Cabor Menembak Nomor Trap Perorangan Putri

Rabu, 18 September 2024 | 00:00 WIB

Atlet peraih medali emas yakni Adylia Safitri, perak yakni Fenny Febriana Wulandari dan peraih perunggu yakni Sarmunah pada cabor menembak nomor Trap Perorangan Putri. Foto : MC PON/Imamatunnisa Farha.
PON XXI - ACEH BESAR – Adylia Safitri, atlet asal Lampung, merebut medali emas di cabang olahraga menembak nomor trap putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang berlangsung di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, Rabu, 18 September 2024.

Adylia Safitri unggul dengan total nilai 34. Ia disusul oleh Fenny Febriana Wulandari, atlet asal Papua, yang meraih medali perak dengan nilai 34. Kemudian, medali perunggu diraih oleh Sarmunah, juga asal Papua, dengan nilai 25.

Atlet peraih medali emas, Adylia Safitri, mengatakan bahwa ia mempersiapkan diri selama setahun untuk mengikuti PON Aceh-Sumut. Nomor trap perorangan putri ini merupakan medali emas pertamanya.

“Alhamdulillah, seiring proses yang saya jalani, tidak ada beban dan saya melakukan rutinitas menembak seperti biasanya,” kata Adylia Safitri.

Adylia menambahkan bahwa target selanjutnya yang ingin ia capai adalah menang pada Sea Games mendatang.

“Untuk masyarakat Lampung, terima kasih atas dukungannya. Hati saya untuk Pemprov Lampung, insyaallah,” ucapnya.