PON 2024

NEWS

Pemerintah Aceh Gaet Bank Indonesia Pastikan Ketersediaan Uang Tunai Selama PON XXI

Jumat, 30 Agustus 2024 | 22:58 WIB

Plh. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh, Dr. Drs. Yusrizal, M.Si, bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Rony Widijarto, Pj. Walikota Banda Aceh, Ade Surya, ST, ME, dan perwakilan dari Bank Aceh dan BSI, melakukan peluncuran program SEURAMOE yang ditandai dengan penabuhan rapai bersama di Gedung Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Banda Aceh, Jum'at (30/8/2024).

PON XXI - Banda Aceh - Pemerintah Aceh menggaet Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh untuk memastikan ketersediaan uang Rupiah di seluruh lokasi PON XXI demi mendukung kelancaran acara tersebut. Kerja sama keduanya dibuktikan dengan peluncuran program SEURAMOE (Sebar Uang Rupiah di Bumoe Aceh pada Jum’at (30/08/2024).

Dalam sambutannya, Plh. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh, Dr. Drs. Yusrizal, M.Si., menekankan bahwa SEURAMOE merupakan bagian penting dari persiapan Aceh menyambut PON XXI. Program ini tidak hanya mendukung ajang olahraga tetapi juga mempererat silaturahmi dan persatuan bangsa.

“SEURAMOE adalah langkah strategis untuk memastikan ketersediaan uang Rupiah di seluruh lokasi PON XXI,” ujar Yusrizal. Ia menegaskan pentingnya kelancaran transaksi keuangan selama acara besar ini dan bagaimana inisiatif ini mencerminkan komitmen nyata Bank Indonesia dalam mendukung kesuksesan acara.

Yusrizal juga mengapresiasi inisiatif Bank Indonesia, menyebut SEURAMOE sebagai contoh sinergi efektif antara lembaga keuangan dan pemerintah daerah. Program ini akan membantu memenuhi kebutuhan para atlet, panitia, dan pengunjung selama PON berlangsung.

Ia menambahkan, SEURAMOE juga mencerminkan semangat kebersamaan masyarakat Aceh dalam menyukseskan acara ini dan mengajak semua pihak untuk bekerja sama dengan semangat dan dedikasi tinggi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan SEURAMOE dan persiapan PON XXI. Semoga acara ini membangkitkan semangat olahraga dan kebanggaan kita sebagai bangsa,” tutup Yusrizal.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Rony Widijarto, menyatakan bahwa penyebaran uang tunai akan berlangsung dari 8-20 September 2024. “Selama PON, ketersediaan uang tunai di ATM-ATM akan terjamin. Kami juga akan membuka layanan penukaran Rupiah secara mobile di pusat-pusat keramaian PON,” kata Rony.