PON 2024

NEWS

Siap-siap Borong, 220 UMKM Aceh Terpilih untuk PON Expo 2024

Jumat, 30 Agustus 2024 | 23:02 WIB

Perajin Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memproduksi kerajinan kasab Aceh. Dok. ANTARA

PON XXI - Banda Aceh - Sebanyak 220 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari Aceh resmi terpilih untuk berpartisipasi dalam PON Expo 2024. Daftar UMKM yang lolos seleksi dapat dilihat melalui tautan UMKM PON XXI Aceh.

Ketua Bidang Promosi dan Pemasaran PB PON XXI Aceh, Rahmadhani, menjelaskan bahwa PON Expo 2024 bukan hanya sekadar pameran, melainkan kesempatan besar bagi UMKM Aceh untuk memperluas jaringan bisnis dan meningkatkan penjualan.

“Event ini akan menjadi panggung bagi pelaku usaha untuk memamerkan produk unggulan mereka kepada publik,” kata Rahmadhani, Kamis (29/08/2024).

Rahmadhani menambahkan bahwa UMKM yang terpilih telah melewati proses seleksi ketat. Dengan tim seleksi, terdiri dari Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, serta UMKM Center FEB USK, telah memilih 220 pelaku UMKM dari lebih dari seribu pendaftar.

“Setiap peserta akan mendapatkan booth berukuran 3×3 meter yang dilengkapi dengan papan nama (faskia), listrik 4 ampere, serta satu meja dan dua kursi. Booth akan diisi oleh dua UMKM yang ditentukan panitia,” terang Rahmadhani.

Ia juga mengingatkan bahwa peserta diharapkan untuk mengurus transportasi, akomodasi, dan konsumsi selama acara secara sendiri. Tak hanya itu, Rahmadhani juga menekankan pentingnya bagi pelaku UMKM untuk mempersiapkan berbagai kuliner khas Aceh dan kerajinan tangan yang unik untuk menyambut pengunjung.

Sumber: https://www.rri.co.id/