PON 2024

NEWS

PON Expo XXI 2024 Aceh-Sumut Resmi di Tutup, UMKM Raih Keuntungan

Kamis, 19 September 2024 | 00:00 WIB

Ketua Bidang Promosi dan Pemasaran PON XXI Wilayah Aceh, Rahmadani saat memberikan pengahrgaan kepada para pelaku UMKM EXPO PON XXI. Foto: Humas Aceh
PON XXI - Pj Gubernur Aceh, Dr. Safrizal ZA, M.Si melalui Asisten III Pemerintah Aceh, Iskandar AP secara resmi menutup rangkaian acara PON Expo XXI/2024 Aceh-Sumut pada Rabu, 18 September 2024 malam. Acara yang berlangsung di Lapangan Blang Padang Banda Aceh sejak 10 September lalu, menjadi salah satu bagian dari rangkaian memeriahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Meski ditengah kondisi lapangan berair dan hujan gerimis namun sejumlah Pejabat dan pimpinan lembaga tampak hadir mengikuti jalannya acara.Dalam sambutannya, Iskandar mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas kesuksesan PON Expo XXI/2024. Kegiatan ini telah menjadi pusat inovasi dan kreativitas, di mana sebanyak 365 pelaku UMKM lokal memamerkan produk unggulan mereka selama 9 hari.

“Expo ini bukan hanya sekadar pameran, tetapi jembatan antara pelaku UMKM dan pasar yang lebih luas,” ujarnya.

Iskandar menekankan bahwa terpilihnya Aceh sebagai salah satu tuan rumah PON XXI/2024 merupakan sebuah amanah dan tantangan besar bagi masyarakat serta Pemerintah Aceh. Ia berharap agar momentum ini mampu memajukan prestasi olahraga di Aceh, sekaligus meningkatkan citra positif daerah sebagai destinasi wisata dan investasi di ujung barat Sumatra.

“PON ini bukan hanya sukses pemerintah, tetapi juga sukses seluruh masyarakat Aceh yang mendukung penuh perhelatan ini,” tambahnya.

PON Expo XXI/2024 juga diwarnai berbagai kegiatan menarik, seperti panggung hiburan, zikir bersama, dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang semakin menyemarakkan suasana. Antusiasme masyarakat terlihat tinggi, dan hal ini berdampak langsung pada peningkatan omzet para pelaku UMKM yang turut berpartisipasi.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan inisiatif semacam ini di masa depan,” katanya.

Di akhir sambutannya, Iskandar menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan PON Expo XXI/2024, khususnya para eksibitor dan pelaku UMKM. Ia juga berharap bahwa sektor UMKM di Aceh dapat terus berkembang dan menjadi tulang punggung utama perekonomian daerah.

Dengan mengucapkan **Alhamdulillahirabbil’alamin**, Iskandar secara resmi menutup PON Expo XXI/2024 wilayah Aceh. “Semoga Allah SWT meridhai segala upaya kita dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Aceh,” pungkasnya.