PON 2024

NEWS

Riau Hadapi Pertarungan Sengit di Grup C PON XXI 2024

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 15:05 WIB

Tim sepakbola Riau siap bertarung pada babak penyisihan PON XXI 2024 di Aceh

PON XXI - Banda Aceh - Tim sepakbola Riau siap bertarung pada babak penyisihan PON XXI 2024 di Aceh. Pertarungan sengit dengan tantangan berat menanti di Grup C, di mana mereka harus menghadapi juara bertahan PON XX 2021 yaitu tim kuat dari Papua, Papua Pegunungan, dan Jawa Timur.

Ketua Asprov PSSI Riau, Edward Riansyah, mengakui bahwa Grup C diisi oleh tim-tim unggulan. "Lawan kita di Grup C ini semuanya berat. Namun, kami tetap optimis dan akan berusaha sekuat tenaga untuk lolos dari babak penyisihan," ujarnya, Jumat (30/8/2024).

Edward juga menambahkan, tim Riau telah melakukan persiapan maksimal menjelang keberangkatan ke PON. Riau bahkan lebih dulu mengadakan Training Center (TC) dibandingkan cabang olahraga lainnya.

Selama TC di Jakarta, tim Riau juga melakukan uji coba dengan tim-tim PON lainnya sehingga sudah mempunyai persiapan yang matang. "Insyaallah, persiapan kita sudah matang. Kini tinggal bagaimana kita berjuang keras di lapangan dan berdoa, baik dari tim maupun masyarakat Riau," tambahnya.

Dalam fase grup, Riau akan berhadapan dengan tim kuat dari Papua, Papua Pegunungan, dan Jawa Timur. Hanya juara grup dan runner-up yang akan melangkah ke babak berikutnya, sementara posisi ketiga dan keempat harus pulang lebih awal.

Riau akan mengawali laga pertama melawan Papua pada 2 September di Stadion Blang Paseh, Aceh. Laga kedua melawan Papua Pegunungan pada 5 September, dan akan ditutup dengan pertandingan melawan Jawa Timur pada 8 September.