PON 2024

NEWS

Interaksi Penonton dan Atlet Warnai PON XXI Aceh-Sumut 2024

Kamis, 19 September 2024 | 00:00 WIB

Atlet PON XXI menyapa para penonton di sela-sela pertandingan. Foto: MC PON Aceh
PON XXI - Banda Aceh – Pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 tidak hanya berdampak pada peningkatan kualitas olahraga, tetapi juga memberikan kesempatan bagi penonton untuk berinteraksi langsung dengan atlet idola mereka.

Hal ini terlihat ketika sejumlah atlet basket 3×3 putra dari DKI Jakarta ‘diserbu’ penonton untuk berfoto bersama pada Kamis, 19 September 2024, di GOR Basket SHB.

Di sela-sela kesibukannya mendampingi para pemain, pelatih basket DKI Jakarta, Amin, menyebut antusiasme penonton tersebut sebagai hal yang positif, terutama untuk cabang olahraga (cabor) basket. Selain ikut merasakan euforia PON, masyarakat juga akan lebih familiar dengan olahraga basket.

“Dengan adanya interaksi seperti ini, mereka jadi lebih mengenal basket, dan ini akan mendorong kemajuan olahraga basket,” ujar Amin.

Antusiasme penonton yang begitu besar untuk berswafoto tidak mengganggu para atlet. Sebaliknya, mereka terlihat senang melayani setiap permintaan, terutama dari penonton yang didominasi remaja putri.

“Sama sekali tidak, kami tidak merasa terganggu,” kata Amin.

Amin menambahkan bahwa cabang olahraga basket 3×3 adalah permainan yang dimainkan tiga lawan tiga. Menurutnya, penonton adalah ‘pemain keempat’ yang dapat memberikan dorongan semangat saat atlet bertanding.

“Terserah mereka mendukung siapa, tetapi kehadiran mereka menambah energi dan semangat para pemain. Pertandingan tanpa penonton rasanya tidak akan seru,” pungkas Amin. [] (MC PON Aceh)