PON 2024

NEWS

Partai Final Tarung Bebas Putri Selesai di PON XXI Aceh-Sumut

Kamis, 19 September 2024 | 00:00 WIB

Pertandingan tarung derajat putri. Foto: MC PON Aceh/Fitri Juliana
PON XXI - BANDA ACEH – Pertandingan final cabang olahraga Tarung Derajat kategori tarung bebas putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut telah selesai digelar pada Kamis (19/9) di Balee Meuseraya, Aceh.

Pertarungan seru dari lima nomor ini menampilkan para atlet terbaik dari berbagai provinsi, dengan hasil yang membanggakan bagi kontingen Jawa Barat dan Kalimantan Barat.

Di nomor 62,1-66 kg, I Ageng Rizki dari Kalimantan Barat berhasil meraih medali emas setelah lawannya dari Sumatera Utara, Teresia Septiani PM, tidak dapat hadir dalam pertandingan final tersebut. Dengan keputusan dewan hakim, I Ageng Rizki dinyatakan sebagai pemenang.

Selain itu, nomor 45,1-50 kg dimenangkan oleh Ainun Kuswandi dari Jawa Barat, yang sukses mengalahkan Ni Putu Miya Yobi dari Bali. Di nomor 50,1-54 kg, petarung Jawa Barat lainnya, Putri Fadhilah, juga meraih medali emas setelah menaklukkan Vinka Widyaningrum dari Jawa Tengah.

Kalimantan Barat meraih emas keduanya melalui Raisha Shaffa di nomor 54,1-58 kg, mengalahkan atlet Kalimantan Timur, Gamaria. Sementara itu, Ayu Maningtiyas dari Jawa Timur berhasil mencuri emas di nomor 58,1-62 kg, setelah secara mengejutkan mengalahkan atlet tuan rumah Aceh, Sinta Rahma, dengan skor 3-0.

Dengan selesainya partai final ini, Jawa Barat dan Kalimantan Barat masing-masing berhasil membawa pulang dua medali emas, sementara Jawa Timur merebut satu emas.

Pertandingan final kategori putra dan nomor seni gerak masih berlangsung di lokasi yang sama, menambah semarak persaingan dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut. [Fitri Juliana]