PON 2024

NEWS

Sambut PON XXI 2024, Aceh Besar Adakan Gotong Royong Massal

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 15:14 WIB

Para ASN ikut andil pada gotong royong massal, sedang membersihkan Komplek Wisma Atlet, di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (30/8/2024).

PON XXI - Banda Aceh - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melaksanakan gotong royong massal sebagai bagian dari persiapan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Kegiatan ini melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Aceh Besar, serta jajaran instansi vertikal.

“Gotong royong ini adalah langkah strategis untuk memastikan kesiapan semua sarana dan prasarana menjelang pelaksanaan PON XXI,” terang Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi, yang hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut.

Kegiatan gotong royong ini tidak hanya terbatas di tiga lokasi utama: Jantho Sport City (JSC), Wisma Atlet, dan Gedung PKK, tetapi juga mencakup berbagai fasilitas umum lainnya di Kota Jantho dan sekitarnya. Kegiatan ini adalah komitmen kuat Pemkab Aceh Besar dalam mempersiapkan infrastruktur dan fasilitas guna mendukung pelaksanaan PON XXI, yang merupakan ajang multi-event olahraga terbesar di Indonesia.

"Kami ingin memastikan bahwa Aceh Besar benar-benar siap menjadi tuan rumah yang baik untuk PON XXI. Gotong royong massal ini adalah bentuk kebersamaan dan kepedulian kita semua dalam menyukseskan event nasional ini," ungkapnya.

Keterlibatan berbagai pihak dalam gotong royong massal ini menunjukkan sinergi kuat antara pemerintah daerah dan berbagai instansi lainnya dalam mendukung suksesnya PON XXI. “Dengan gotong royong massal ini, kami berharap dapat memberikan kesan positif kepada para atlet dan tamu yang akan datang, serta memperkuat posisi Aceh Besar sebagai tuan rumah yang siap menyambut event olahraga terbesar di Indonesia ini,” tutupnya.