PON 2024

NEWS

Tiga Atlet Tembak Aceh Raih Medali Emas, Perak, dan Perunggu

Kamis, 19 September 2024 | 00:00 WIB

Tiga atlet Aceh yang meraih medali emas, perak, dan perunggu di cabang olahraga menembak PON XXI Aceh-Sumut. Foto: MC PON/Imamatunnisa Farha
PON XXI - ACEH BESAR – Tiga atlet Aceh berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu di cabang olahraga menembak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang berlangsung di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, Kamis (19/09/2024).

Di antaranya adalah Asylva Flowrens, atlet Aceh yang meraih medali emas pada nomor 10 meter running target mixed women individual dengan nilai 344.

Kemudian, atlet Aceh yang meraih medali perak adalah Muhammad Badri Akbar pada nomor 10 meter running target men qualification dengan nilai 543.

Selanjutnya, atlet Aceh yang meraih medali perunggu di nomor double trap men adalah Irvan Lopes dengan perolehan nilai 68.

Asylva Flowrens, atlet Aceh yang meraih emas pada nomor 10 meter running target mixed women individual, mengungkapkan rasa senangnya karena dapat menjadi salah satu atlet yang menyumbangkan medali untuk Aceh.

Asylva mengatakan, persiapan yang dilakukan sudah semaksimal mungkin. Bahkan, ia telah berlatih dan mempersiapkan diri selama setahun untuk mengikuti PON XXI Aceh-Sumut.

“Medali emas ini saya persembahkan untuk diri sendiri, keluarga, dan untuk Aceh,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada generasi muda Aceh untuk terus berjuang dan pantang menyerah dalam meraih cita-cita. [Imamatunnisa Farha]