PON 2024

NEWS

Uji Coba Lapangan PON XXI, Tujuh Tim Baseball Siap Bertarung di Arena Berstandar Internasional

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 15:16 WIB

Atlet baseball Aceh Rafqal (kanan) gagal memukul bola lemparan rekannya saat uji coba di arena baseball PON XXI Aceh-Sumut, Komplek Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Aceh, Jumat (30/8/2024). Dok. ANTARA/Khalis Surry

PON XXI - Banda Aceh - Sebanyak tujuh tim cabang olahraga baseball yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 menggelar uji coba arena pertandingan. Nantinya, pertandingan dilakukan di Lapangan Tugu, Kompleks Kampus Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh yang dirancang dengan standar internasional tinggi dan dilengkapi dengan fasilitas terbaik untuk para atlet.

“Uji coba lapangan ini sangat penting untuk memastikan bahwa semua aspek teknis dan kondisi lapangan memenuhi standar yang telah ditetapkan. Kami ingin memastikan bahwa semua tim bisa berkompetisi dalam kondisi yang optimal,“ ujar Yonatan Hibau L selaku Technical Delegate (TD) baseball PON XXI, di Banda Aceh, Jumat (30/08/2024).

Yonathan menambahkan, uji coba lapangan ini merupakan bagian dari persiapan intensif guna memastikan kesiapan lapangan dan tim sebelum kompetisi dimulai. “Para pemain dan pelatih dari tim-tim tersebut akan memanfaatkan kesempatan ini untuk menyesuaikan strategi dan teknik mereka dengan kondisi lapangan yang ada,” jelasnya.

Menurutnya, uji coba ini tidak hanya bertujuan untuk menilai kondisi fisik lapangan, tetapi juga untuk mengidentifikasi dan mengatasi potensi masalah yang mungkin muncul selama pertandingan. Tim-tim yang berpartisipasi akan menggunakan kesempatan ini untuk berlatih dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kompetisi.

“Panitia PON XXI dan seluruh pihak yang terlibat berkomitmen menyediakan fasilitas dan kondisi terbaik bagi para atlet demi kelancaran dan kesuksesan acara olahraga terbesar di Indonesia ini,” tambahnya.

Pada PON XXI 2024 Aceh-Sumut, cabang olahraga baseball akan diikuti oleh tujuh daerah, termasuk Aceh, Sumatera Utara, Bali, Jawa Barat, Banten, Lampung, dan juara bertahan DKI Jakarta.

Sumber: https://www.antaranews.com