PON 2024

NEWS

Penjabat Gubernur Aceh Hadiri Pertandingan Basket PON XXI 2024

Selasa, 3 September 2024 | 23:50 WIB

Penjabat Gubernur Aceh Hadiri Pertandingan Basket PON XXI 2024

PON XXI - Banda Aceh - Penjabat Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si, menghadiri pertandingan bola basket antara tim Jawa Tengah dan Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, pada 3 September 2024.

Kedatangan beliau disambut hangat oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi), Ratana Arya, dan Technical Delegate Basket, Abdul Rozak. Selama kunjungan ini, Safrizal juga memantau langsung kesiapan Stadion Harapan Bangsa yang akan menjadi tempat upacara pembukaan PON XXI pada 9 September mendatang

Meskipun acara pembukaan resmi PON XXI Aceh-Sumut dijadwalkan pada tanggal tersebut, beberapa pertandingan dari berbagai cabang olahraga telah dimulai beberapa hari sebelumnya.

Pertandingan bola basket 5×5 dalam PON XXI resmi dimulai pada 1 September 2024 dan akan berlangsung hingga 10 September 2024 di GOR Harapan Bangsa. Sebanyak 10 tim putra dan 10 tim putri berpartisipasi dalam turnamen ini, yang terbagi dalam beberapa kategori yaitu Pool A dan Pool B untuk tim putra serta Pool X dan Pool Y untuk tim putri.

PON XXI 2024 ini menjadi momen bersejarah, karena untuk pertama kalinya diselenggarakan di dua provinsi, Aceh dan Sumatera Utara, sebagai tuan rumah bersama. Pemerintah Aceh, di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Safrizal, bertekad untuk memastikan kesuksesan acara olahraga terbesar di Indonesia ini, yang diharapkan dapat membangkitkan kebanggaan dan semangat persatuan bagi seluruh masyarakat Aceh dan Sumatera Utara.