PON 2024

NEWS

Meriahkan Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut, Komunitas Vespa Konvoi di Lhokseumawe

Rabu, 4 September 2024 | 20:41 WIB

Meriahkan Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut, Komunitas Vespa Konvoi di Lhokseumawe

PON XXI - Banda Aceh - Lhokseumawe menjadi saksi kemeriahan Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang disambut antusias oleh masyarakat setempat. Tak hanya warga biasa, Komunitas Vespa Lhokseumawe turut ambil bagian dalam konvoi yang mengiringi rombongan kirab api menuju Kantor Wali Kota.

Dengan gaya khas mereka, para pecinta Vespa mengenakan helm dan seragam putih berlogo PON XXI, sementara Asisten I Setdako Lhokseumawe, Maksalmina, memimpin konvoi dengan Vespa Excel berwarna hijau lumut.

Di tengah keramaian, rombongan konvoi mendapat pengawalan ketat dari puluhan anggota TNI yang juga mengendarai motor. Selain itu, ratusan pelajar berpakaian putih abu-abu memadati jalan-jalan, mengibarkan bendera merah putih, menyambut kedatangan obor PON yang dibawa oleh 21 atlet dari titik cek poin Bank Indonesia Perwakilan Lhokseumawe.

Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, T. Adnan, menyambut para atlet dengan hangat sebelum rombongan Kirab Api PON melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Aceh Tengah. Pejabat Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat.

“Dengan berkobarnya Api PON ini, semoga dapat membakar semangat para atlet, khususnya atlet Provinsi Aceh untuk menunjukkan potensi terbaiknya dan meraih prestasi tertinggi,” ucap Hanan.

Kirab Api PON yang dilanjutkan ke Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, dan Simpang Tiga Redelong, Kabupaten Bener Meriah, berlangsung aman dan tertib. Menurut Kabid Upacara Panwasrah PON Wilayah Aceh, Mayjen TNI (Purn) Eko Budi S, antusiasme masyarakat dalam menyambut kirab api ini sangat luar biasa.

“Seluruh rangkaian kegiatan perjalanan kirab api PON lanjutan dilaksanakan dengan baik, tertib, aman dan lancar. Antusiasme masyarakat juga luar biasa dalam menyambutnya,” tegas Eko Budi.