PON 2024

NEWS

Jawa Timur Lolos ke Semifinal Basket Putri PON XXI Usai Kalahkan Papua 60-24

Sabtu, 7 September 2024 | 17:22 WIB

Jawa Timur Lolos ke Semifinal Basket Putri PON XXI Usai Kalahkan Papua 60-24

PON XXI - Banda Aceh - Tim basket putri Jawa Timur (Jatim) memastikan diri melaju ke babak semifinal PON XXI Aceh-Sumut 2024 setelah mengalahkan Papua dengan skor telak 60-24 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (7/9/2024) pagi.

Jatim tampil dominan sejak kuarter pertama dengan permainan agresif yang membuat Papua kesulitan. Meski Melisa Erika Saleh dan kawan-kawan melancarkan 23 tembakan tiga angka, hanya enam yang berhasil masuk. Namun, kesabaran dalam permainan membuat serangan Jatim semakin teratur, menghancurkan pertahanan Papua.

Pada kuarter ketiga, pelatih Jatim Jovita Simon mulai menurunkan pemain lapis kedua untuk memberikan kesempatan istirahat bagi pemain inti. Hingga kuarter terakhir, Jatim berhasil mempertahankan keunggulan besar dengan skor akhir 60-24.

"Kami sengaja menurunkan pemain cadangan di pertengahan laga sebagai persiapan menghadapi semifinal," ujar Jovita.

Jatim kini menanti lawan mereka di semifinal, yang berpeluang besar berasal dari Jawa Tengah atau Jawa Barat, tergantung hasil pertandingan grup.

"Karena pertandingan lawan kami baru digelar sore ini, kami memutuskan untuk menyimpan kekuatan pemain utama. Ke depannya, kami akan terus memperbaiki apa yang perlu ditingkatkan untuk laga semifinal," tambah Jovita.